Monday, December 20, 2010

8 Cara Meningkatkan Keterampilan Bekerja

Seperti setiap orang yang ingin karirnya maju, membutuhkan keterampilan dan kemampuan bisa 'menjual' dalam perusahaan. Bagi pencari kerja yang memiliki keterampilan tertentu akan lebih cepat mendapatkan pekerjaan disebuah perusahaan.

Bahkan, Anda dapat meningkatkan keterampilan yang Anda miliki, tentu saja, tergantung pada usaha, kemampuan, bakat, kecukupan dana dan target karir. Namun, mengingat ketidakpastian ekonomi seperti sekarang atau di masa mendatang, maka Anda sebaiknya memiliki keterampilan yang akan berguna untuk meningkatkan karir Anda dalam waktu dekat. 8 keterampilan berikut yang paling dicari saat ini, menurut penelitian Departemen Tenaga Kerja Amerika Serikat.

1. Bahasa Asing
Di era modern seperti ini, kontrol dari bahasa asing telah menjadi syarat mutlak bagi semua perusahaan ketika membuka pekerjaan. Oleh karena itu, mereka yang menguasai bahasa asing seperti Inggris, Jepang, Cina, Jerman dan Perancis, kadang-kadang lebih disukai dan diprioritaskan dalam ujian saringan masuk di suatu perusahaan. Khusus bidang kerja yang masuk kategori ini seperti adalah penerjemah, diplomat dll.

2. Teknisi Mesin
Saat ini, teknologi adalah mutlak diperlukan di semua bidang bisnis. Instalasi memperbaiki sebagian besar jaringan listrik gedung, listrik dan sebagainya. Insinyur, telekomunikasi, insinyur otomotif, ahli transportasi adalah bagian dari pekerjaan lapangan yang masuk dalam kategori ini.

3. Pengelola Sumber Daya Manusia
Biasanya, sebuah perusahaan yang memiliki karyawan lebih dari satu orang, tentu punya masalah langsung berhubungan dengan bagaimana melakukan interaksi timbal balik di perusahaan di belakangnya. Jadi untuk memastikan, keberhasilan perusahaan tergantung pada bagaimana karyawan di semua perusahaan dapat bekerja dengan satu sama lain. Mereka yang bergerak dalam bidang pekerjaan umumnya memahami dan memenuhi kebutuhan semua pekerja di perusahaan.

4. Pemrograman Komputer
Perusahaan telah sangat bergantung pada sistem komputerisasi yang canggih. Yaitu, mereka membutuhkan orang-orang yang memahami spesifik secara rinci programan komputer. Jika Anda memiliki keahlian dalam bentuk kontrol spesifik dari HTML, Visual Basic, Unix atau SQL Server, Anda akan menjadi aset besar perusahaan apapun, dan berpotensi meningkatkan karir Anda.

5. Pengajaran
Sebagai bagian dari masyarakat modern, yang selalu berkembang setiap waktu, perusahaan-perusahaan sekarang sering ingin mempuanyai anak buah-multi dimensi, dan bahkan yang tidak bekerja lapangan. Oleh karena itu, banyak perusahaan kini mempekerjakan guru-guru khusus untuk memberikan kursus tambahan bagi karyawannya, seperti perpajakan, manajemen bisnis, sosial administrasi layanan atau manajemen. Mereka yang memiliki pengetahuan multi disipliner semacam ini biasanya sering dicari banyak perusahaan untuk menjadi karyawan mereka.

6. Manajemen Keuangan
Seperti halnya dalam keluarga, perusahaan juga membutuhkan perencanaan keuangan yang sistematis untuk kelangsungan hidup jangka panjang. Banyak perusahaan seringkali mendatangkan penasihat bisnis, investasi dan perencanaan keuangan sangat ideal untuk masa depan mereka. Karena itu, Anda yang memiliki kemampuan di bidang akuntansi, bisnis atau perencana keuangan dan investasi, akan selalu menjadi incaran perusahaan.

7. Kimia dan Matematika
Banyak kemajuan besar di dunia yang dibuat dari berbagai penemuan di bidang kimia dan obat-obatan. Oleh karena itu, kebutuhan pasar tenaga kerja sumber daya manusia di bidang kimia, fisika, biologi selalu tinggi dan tidak akan pernah mereda. pekerjaan lapangan meliputi apoteker, misalnya, spesialis makanan dan obat-obatan, peneliti, dll.

8. Mengatasi Masalah
Berbagai tugas yang kita hadapi setiap hari, baik secara pribadi dan juga dalam hal bisnis sering merupakan kasus yang kompleks. Mereka yang mampu mengidentifikasi masalah, mencari solusi, membuat keputusan yang efektif adalah nilai paling dicari perusahaan. Seperti administrasi bisnis, konsultan manajemen, administrasi publik, ilmu pengetahuan, kedokteran atau teknik.

Sekian dulu berbagi ilmunya, kapan-kapan akan saya lanjutkan lagi. Salam.........

No comments:

Post a Comment