Monday, December 27, 2010

Kartun PORTAL

Sedikit demi sedikit namun pasti, NIKICOMIC mulai posting tentang kartun produk dalam negeri. Orang tua bilang" Cintai produk-produk dalam negeri". Sebuah kebanggaan tersendiri buat Admin bisa posting karya anak bangsa ini.
Berikut ini adalah kartun karya anak bangsa bertema "PORTAL"
  • Situasi Lebaran
Diambil dari Koran Tempo diterbitkan pada Sabtu 4 Oktober 2008. Karikatur ini adalah tentang situasi Jakarta selama liburan lebaran.
  • Produk China
Diambil dari Koran harian Tempo yang diterbitkan pada Kamis 25 September 2008 dan DKI Pos koran harian diterbitkan pada hari Jumat, 26 September 2008. Karikatur ini sekitar tercemar produk susu China
  • Denial
Diambil dari Koran harian Tempo, diterbitkan pada Rabu, 24 September 2008. Karikatur ini adalah tentang mantan anggota DPR Al Amin Nur Nasution yang pura-pura ketidaktahuan ketika Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) jaksa memainkan percakapan telepon disadap dengan sesama anggota DPR Azwar Chesputra di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi di Jakarta.

  • Libur Lebaran
Diambil dari Koran Tempo, diterbitkan pada hari Selasa, 23 September 2008. Karikatur ini adalah waktu seminggu sebelum libur Lebaran.
  • Perpanjangan Usia
Diambil dari Koran Tempo, diterbitkan pada hari Senin, 22 September 2008. Karikatur ini adalah tentang anggota DPR  tentang perpanjangan usia hakim Mahkamah Agung sampai mereka berusia 70-tahun.
  • Fadel VS Kalla
Diambil dari Koran Tempo, diterbitkan pada Sabtu, 20 September 2008. Karikatur ini adalah tentang Gubernur Gorontalo Fadel Muhammad yang telah dituduh memobilisasi dukungan dari para pemimpin partai lokal ke panggung, sebuah pertemuan nasional luar biasa yang bertujuan untuk menggantikan Kalla sebagai ketua Golkar, atau untuk mengadakan konvensi nasional untuk memilih calon presiden RI dari partai Golkar.
  • Surat Pak Be Ye
Diambil dari Koran Tempo, diterbitkan pada hari Jumat, 19 September 2008. Karikatur ini adalah tentang surat dari Sukanto Tanoto, salah satu konglomerat terkaya di Indonesia, pemilik Raja Garuda Mas Group kepada Presiden mengenai kasusnya.
  • Anjing Anti Korupsi
Diambil dari DKI Pos dan Koran Tempo yang diterbitkan pada Kamis, 18 September 2008. Karikatur ini adalah tentang ditangkap anggota badan pengawas anti monopoli pada Selasa, 16 September, 2008.
  • Legalitas Proses
Diambil dari Koran Tempo yang diterbitkan pada Rabu, 17 September 2008. Karikatur ini adalah tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang telah memulai proses hukum atas 460 cek perjalanan yang diterima oleh 41 legislator, dalam mengikuti pemilihan Miranda S. Goeltom sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia pada tahun 2004.
  • Tarif Meningkat
Diambil dari Koran Tempo yang diterbitkan pada Selasa 16 September 2008. Karikatur ini adalah tentang rencana pemerintah untuk menaikkan tarif dari rokok
  • Harta 1,2 Triiliun
Diambil dari Koran Tempo yang diterbitkan pada hari Senin, 15 September 2008. Karikatur ini adalah tentang fakta bahwa walaupun Tommy Soeharto telah memenangkan kasus pengadilan untuk kedua kalinya melawan pemerintah (Rp 1,2 triliun dana Bank Mandiri) ia akan menghadapi kesulitan dalam mengambil dana karena Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati telah menarik uang dari Bank Mandiri.
  • Berhenti !
Diambil dari Koran Tempo yang diterbitkan pada hari Sabtu, 13 September 2008. Karikatur ini adalah tentang Menteri Keuangan Sri Mulyani melangkah dan meminta polisi untuk membawa Vincentius Amin Sutanto, saksi kunci untuk 1,3 Rp triliun (US $ 140.000) pajak penggelapan kasus yang melibatkan kelapa sawit perusahaan Asian Agri, kembali ke Jakarta untuk interogasi lebih lanjut pada kasus penggelapan pajak sebelum polisi Kalimantan Barat mengambil Vincent dan membawanya ke Kalimantan Barat untuk diperiksa dalam kasus lain, paspor palsu kasus pada Kamis, 11 September 2008.
  • Nominasi
Diambil dari Koran Tempo yang terbit pada Jumat 12 September 2008. Karikatur ini adalah tentang pencalonan dari Kombes 56 tahun. Jenderal Bambang Hendarso Danuri, Kepala Kepolisian Nasional detektif untuk menggantikan Jenderal Sutanto sebagai kepala Polri Nasional yang baru .
  • Denial
Diambil dari Koran Tempo yang diterbitkan pada Kamis 11 September 2008. Karikatur ini adalah tentang pernyataan penolakan gubernur Miranda Goeltoem, deputi Bank Indonesia senior pada laporan  Transaksi Keuangan Laporan Analisa Center dari cek beberapa traveler 400 di jantung skandal Perwakilan korupsi untuk pemilihan dirinya sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia senior di tahun 2004.
  • Selamat Ulang Tahun
Diambil dari Koran Tempo yang diterbitkan pada Rabu, 10 September 2008. Karikatur ini adalah tentang ulang tahun Presiden eS Be Ye
  • Gus Dur
Diambil dari Koran Tempo yang diterbitkan pada Selasa 9 September 2008. Karikatur ini adalah tentang dua calon presiden yang didukung oleh Gus Dur dalam perjalanan mereka ke pemilihan presiden
  • Bayangan
Diambil dari Koran Tempo yang diterbitkan pada Senin, 8 September 2008. Karikatur ini adalah tentang upaya Komisi Pemberantasan Korupsi atas kasus korupsi yang tampak lebih lambat dari bayangan
  • Beras Supertoy
Diambil dari Koran Tempo yang diterbitkan pada Sabtu 6 September 2008. Karikatur ini adalah tentang pesimisnya proyek Beras Supertoy.
  • Hukuman
Diambil dari Koran Tempo yang diterbitkan pada Jumat, 5 September 2008. Karikatur ini adalah tentang jaksa senior Urip Tri Gunawan yang telah dijatuhi hukuman penjara 20 tahun (Kamis, 4 September, 2008) dan denda sebesar Rp 500 juta (US $ 52,625) setelah dinyatakan bersalah.
  • Pemberian
Diambil dari Koran Tempo yang diterbitkan pada Kamis 4 September 2008. Karikatur ini adalah tentang Agus Condro, anggota Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), menyerahkan bukti baru tentang pengakuan menerima suap selama pemilihan pejabat BI ke Komisi Pemberantasan Korupsi.

Sumber: IndoKartun

No comments:

Post a Comment