Wednesday, December 8, 2010

7 Tips Internasional SEO

Internasional SEO ini tidaklah sulit tapi juga tidak mudah, tetapi ada hal-hal yang perlu diingat. Saya ingin menulis 7 tips untuk diingat ketika mencoba untuk meningkatkan peringkat di search engine internasional.

1) TLD (Top Level Domain) Negara Anda 

Negara mempunyai TLD (Top Level Domain) yang  cukup signifikan pada kemampuan Web/Blog Anda untuk mendapat peringkat dalam mesin pencari negara tersebut. Beberapa TLD adalah netral, seperti .Net dan .Com, tetapi domain seperti. .Co.Id dan. Ac.Id diberikan preferensi di negara masing-masing.

2) Lokasi Server Anda

Search engine dapat menentukan lokasi server hosting website Anda. Jika server Anda berlokasi di Indonesia, Anda mungkin akan mendapatkan peringkat lebih sulit di Jepang. Salah satu taktik untuk mendapatkan peringkat tinggi negara tertentu adalah menggunakan hosting di negara tersebut.

3) Gunakan Perangkat Webmaster Google

Jika Anda sedang menyiapkan bagian-bagian dari situs Anda, baik folder atau subdomain, Anda dapat menggunakan Google Webmaster tools untuk mengatur Geografis target. Susan Moskwa di Google telah mengumpulkan sebuah video yang luar biasa mengenai Geografis target selama di Webmaster Tools.

4) Otoritas Link dalam Negara
Jika Anda ingin mendapat peringkat tinggi di negara tertentu, sangat penting untuk membangun otoritas link negara tertentu dengan menerima link dari situs yang terkait dengan negara itu.

Anda dapat menggunakan parameter &gl=xx di Google untuk pencarian, jika Anda berada di negara itu. Sebagai contoh, gl=de akan menunjukkan hasil yang seolah-olah Anda berada di Jerman.

5) Gunakan Bahasa Asli

Sepertinya hampir tanpa otak, tapi saya sarankan konten Anda ditulis dalam bahasa asli ke negara yang Anda targetkan.

6) Gunakan Konten, Tapi Jangan URL

Saya sarankan menggunakan konten dan judul halaman, tetapi jangan URL. Ketika URL mendapat disandikan, itu akan berantakan dan tak terbaca. Ini hanya memperburuk untuk kegunaan SEO.
7) Gunakan Alamat Anda

Jika situs Web Anda menggunakan alamat sebuah negara, memasukkan alamat tersebut ke footer (bagian bawah) pada setiap halaman. Ini akan membantu mesin pencari mengindeks alamat fisik situs Anda.

No comments:

Post a Comment