Friday, December 10, 2010

Bagaimana Mempopulerkan Blog Anda Secara Offline

Sebagian besar marketing blog, cukup dimengerti, berdasarkan strategi pemasaran Internet untuk mempromosikan blog offline di dunia nyata. Pembaca Blog Anda adalah, semua orang, sekalipun kita mungkin menghabiskan sebagian besar waktu online, untuk memberitahu orang lain tentang proyek blog kita. Berikut adalah beberapa tips untuk mempopulerkan blog anda secara offline .

Mengatur Pertemuan

Tidak ada yang lebih memuaskan dari pertemuan secara face-to-face. Jika Anda memiliki banyak pembaca  yang tinggal di daerah Anda, pasang pengumuman di blog anda untuk bertemu dan bicarakan sesuatu dengan Anda. Ini adalah cara terbaik untuk bertemu blogger lain dan mempererat pembaca setia.

Menulis Untuk Koran Lokal Atau Majalah
Menulis artikel untuk sebuah koran lokal atau majalah memberi Anda kesempatan untuk menjangkau pembaca yang sama sekali berbeda. Dan memberi kesempatan anda memberitahu keberadaan blog anda.

Beritahu Lingkaran Dekat Anda, Keluarga dan Teman-teman


Hal ini mungkin tampak seperti tips yang terlalu jelas. Tapi banyak blogger yang  merahasiakan diri karena alasan tertentu. Seringkali orang yang Anda kenal baik akan menjadi pendukung yang paling bersemangat dan mendukung anda. Anda akan terkejut dengan seberapa cepat pembaca Anda dapat menyebar hanya dengan mulut ke mulut.

Membuat Kartu Nama

Kartu nama mungkin tampak kuno, tapi ada beberapa alasan kenapa masih eksis. Beberapa kali  dalam seminggu, anda mungkin berkesempatan bertemu dengan orang asing atau orang baru anda kenal ketika terlibat dalam berbagai kegiatan. Memiliki kartu nama dengan menyertakan URL blog Anda,  membuat Anda berkesempatan untuk menyebarkan luaskan informasi blog Anda. Saat memberikan mereka kartu bisnis kita berarti mereka akan mengingatnya nanti.

Ini hanya sebuah cara mudah yang dapat menjangkau lebih banyak pembaca offline. Dan ingatlah bahwa mempromosikan blog, Anda tidak harus online 100%. Setiap detik setiap hari menyajikan kesempatan baru untuk melibatkan masyarakat yang lebih luas.

No comments:

Post a Comment